Kenalin ane penunggang vixion tahun 2010..setelah lama nunggang si vixion baru-baru ini ane nyadar kalo vixion ane lebih pendek dari vixion pada umumnya , kebetulanane pake ban depan 80/90 blkg 90/90.. setelah googling n tanya Tanya ternyata emang bener kalo shock vixion modelnya keras beda sama hond@, jadi lama kelamaan shock vixion akan jadi empuk sendiri dan mungkin itu yg menyebabkan shock vixion ane tambah turun..
Setelah itu ane mutusin untuk beli conrod a.k.a peninggi shock
belakang..sampainya dibengkel variasi didaerah Depok, Yogyakarta ane Tanya
harganya.. ternyata murah CumaRp 70rb udah sama pasang,,
tapi ane khawatir kalo ntar patah kayak yg ada di grup vixion, tapi kata
penjual nyaaman,bahannya tebel, katanya banyak rider vixion old/new & R15 yang
masang.. yaudah ane mutusin untuk pasang.
Pengejaannya gak lama Cuma 10an menit dah jadi
(krn cuman copot pasang baut doang, ane sendiri sih bisa tp
Cuma gak punya kuncinya aja)hehe
Cuma gak punya kuncinya aja)hehe

Ohya ada beberapa yang harus diperhatikan setelah penggantian conrod
1.
Keteganganrantai
Sebelum ganti rante ane udah kendor dikit tp setelah ganti conrod jadi kendor banyak sampe rante nyentuh standar tengah,
makanya kalo ganti conrod habis itu minta di stel rantainya kalo nggk tarikan jadi berat n
konsumsi premium subsidi bakal makan banyak alias borosss
![]() |
setelah pasang |
![]() |
rante nyentuh standar tengah |
2.
Kemiringan motor

Kalo ganti conrod otomatis kemiringan motor
saat distandarkan akan berbeda begitu juga kalo kita ganti ban gambot pastii makin miring
3.
Spakborbelakang

Secara otomatis juga spakbor belakang akan lebih naik,
atiati kalo udah dipotong punya ane juga udah dipotong kalo nglibas genangan pasti punggung bakal basah..kasian juga
rider yg dibelakang kita basah kecipratan
4.
Karet penahan air
Setelah ganti conrod karet tsb pasti akan jadi lebih tegang dr sebelumnya.
Ato kalo bosen bisa juga diganti pake spakbor kolongan byson
Setelah test ride
ane ngrasain kalo ngerem jadi kurang pakem kayak biasanya,
ya setelah itu ane puter murnya biar pakem lagi
Perbedaan mencolok saatdistandarkan tengah,
sebelum ganti jarak ban dg tanah ada beberapa jari, tapi setelah diganti mungkin hanya
1cm jaraknya
7.
Shock belakang
Itu sekiann review
ane tentang conrod vixion mungkin bisa jadi inspirasi,,ehh bukan inspirasi ding emang ane
motivator yang bisa jadi inspirasi heheee
https://www.youtube.com/watch?v=sY5DqZ48mJ4&feature=youtu.be
BalasHapusLink diatas adalah Video Cara Bongkar skok belakang dg alat seadanya
By ASCO PART Shockbreaker order ke 085730193167 WA / BBM 587F5DF8
Setelah baca review diatas masalahnya sama kayak vixon ku, shock nya udah empuk trus kalo buat boncengan ban sering nyentuh spakbor atas, sampe spakbor atas ban jadi tipis ampe pecah, rencana mau ku ganti conrod juga tpi setelah kuliat kok terlihat terlalu tinggi ya...
BalasHapusKenalin sya agus bos....sy membuat sendiri Conrod pemendek vixion, tapi ukuran gak twrlqlu extrime, dan ga keliatan terlalu pebdek, sehingga penampilan masih tetap mantap, tapi ada perbedaan jadi ga twrlalu jinjit
BalasHapusnah ini yg gue demen
Hapusjika mau meninggi kan vixion conrod yg dipake yg panjang atau yg pendek dari bawaan bos
BalasHapusKlo di tinggiin gtu sudut kmiringan shock dpan jdi makin agak tegap,, itu ngaruh ke knyamanan shock dpan gk ya..??
BalasHapusShock q keras.. terus arm conrod cepat aus
BalasHapusMas knp boss conrod ku cpt aus y.apa penyebab trimakasi.
BalasHapus